Asuransi Jiwa, Penting Enggak Sih Buat Traveler??

PGB PGSB Asuransi Prudential- Segelas air putih saya teguk habis di malam yang cukup gerah di Padang. Tak seperti kalian, saya memang tak suka kopi. Jadi, peran kopi yang biasa muncul di tulisan-tulisan, saya ganti menjadi air putih di sini. Lagian, air putih kan lebih menyehatkan daripada kopi, apalagi jika dibandingkan kopi yang sudah terkontaminasi gula, iya kan??? Ahaha..

PGB PGSB Asuransi Prudential
PGB PGSB Asuransi Prudential

 

Mata ini tertuju pada satu postingan yang cukup membuat saya merinding di sebuah akun instagram. Pasalnya, postingan itu menginformasikan tewasnya sepasang traveler asal India yang terjatuh ke dasar lembah. Mereka terjatuh dari tebing yang menjulang tinggi di Taman Nasional Yosemite di Amerika Serikat sana.

Hal seperti itu juga pernah terjadi di Sumatera Barat. Terdapat 2 orang remaja putri terjatuh ke jurang saat mengendarai sepeda motor selepas berwisata ke puncak gagoan. Saya pernah ke puncak gagoan. Memang, baik jalan menuju kesana maupun tempat wisatanya sendiri berada di ketinggian dengan jurang menganga di sekitarnya.

cerita tentang perjalanan ke puncak gagoan bisa diklik di sini.

Kecelakaan seperti itu termasuk salah satu momok yang ditakuti para traveler, tak terkecuali saya. Terlebih, saya adalah seorang traveler yang lebih memilih alam sebagai tujuan wisata. Saya juga penyuka road trip, di mana risiko kecelakaan di jalan raya lebih besar dibandingkan dengan moda transportasi lainnya. Ribuan kilometer telah saya tempuh saat traveling menggunakan mobil dan motor.

Sebagai pecinta alam dan penggila roadtrip, tentu banyak sekali ancaman yang bisa membahayakan saya saat melakukan sebuah perjalanan. Selain risiko kecelakaan di tempat wisata, risiko yang paling mengancam adalah tabrakan, ditabrak, dan tergelincir. Semoga kita semua terhindar dari kemalangan seperti itu. Aamiin.

Hal pertama yang harus kita lakukan saat sedang melakukan suatu perjalanan memang haruslah hati-hati dan waspada, kemanapun kita pergi. Hati-hati, dengan fokus pada diri kita. Kita harus berhati-hati saat mengendarai kendaraan. Berhati-hati saat berada di wisata alam dengan kondisi ekstrim seperti di tepi jurang. Waspada, dengan memperhatikan situasi sekeliling kita. Misalnya saat berkendara, juga harus fokus pada kondisi eksternal.

PGB PGSB Asuransi Prudential
PGB PGSB Asuransi Prudential

Asuransi Prudential untuk traveler

Hal kedua adalah dengan membekali diri kita dengan asuransi. Karena, walaupun kita telah berhati-hati dan waspada, tapi kita tak akan pernah tahu takdir kita. Bisa saja skenario terburuk menimpa kita. Tapi amit-amit lah ya,, semoga Tuhan selalu melindungi kita semua.. Aamiin..

Dengan mendaftarkan diri kita ke dalam suatu asuransi, sebenernya tak hanya proteksi diri saja manfaat yang akan kita terima. Tetapi, kita pun bisa sekaligus berinvestasi di dalamnya.

Bicara tentang asuransi, pasti kita tak asing dengan nama Prudential.. Selain memang telah eksis sejak dulu, Prudential menawarkan berbagai macam produk asuransi. Di asuransi Prudential, kita bisa memilih asuransi pendidikan, kesehatan, kondisi kritis, proteksi, dan bahkan investasi. Jangan lupa, nama brand-nya pun mengingatkan kita akan traveler cantik kesayangan kita semua, Marischka Prudence, hihi..

Kenapa Harus Asuransi Prudential???

Pertama… Asuransi Prudential Indonesia telah eksis sejak tahun 1995 dan merupakan bagian dari Prudential plc. Prudential plc sendiri adalah sebuah grup perusahaan jasa keuangan terkemuka di Inggris sana. Udah lebih dari 20 tahun berkiprah di Indonesia, jadi apa lagi yang perlu diragukan??

Kedua… Asuransi Prudential juga telah memiliki unit bisnis syariah sejak 2007. Jadi, bagi yang ingin berasuransi tapi tetap tak ingin lepas dari hal-hal berbau syariah, bisa banget di Asuransi Prudential.

Ketiga… Saat ini Prudential mempunyai produk kece yang cocok banget buat generasi muda kaya kita, termasuk buat kita-kita para pecinta perjalanan. Produk itu adalah PRUlink generasi baru (PGB) dan PRUlink syariah generasi baru (PSGB). Singkatnya, PGB PGSB Asuransi Prudential.

Apa itu PGB PSGB Asuransi Prudential??

Jadi, PGB PSGB Prudential adalah produk asuransi dari asuransi Prudential Indonesia yang memberikan solusi asuransi jiwa terkait investasi yang inovatif yang memberikan perlindungan jiwa sekaligus alokasi investasi positif sejak tahun pertama dan hadir dengan 2 manfaat dasar dan 3 keunggulan. Keren banget kan PGB PGSB Asuransi Prudential.

Memangnya, apa sih manfaat dasarnya PGB PGSB Asuransi Prudential??

Bicara tentang asuransi jiwa, tentu manfaat yang akan kita peroleh adalah apabila kita meninggal (karena penyakit/kecelakaan) maka kita akan mendapat uang pertanggungan dasar dan nilai tunai yang akan diterima oleh keluarga kita.

Nah yang kedua, apabila kita sampai dengan jatuh tempo berakhir masih diberikan kehidupan oleh Yang Kuasa, maka uang pertanggungan dasar dan juga nilai tunai yang terbentuk tetap akan kita peroleh.

Lalu keunggulan PGB PGSB Asuransi Prudential??

PGB PSGB Prudential ini mempunyai 3 keunggulan lho.

Pertama… PRUbooster proteksi

Keunggulannya,, Uang Pertanggungan (UP) kita akan meningkat secara otomatis sebesar 5% setiap tahunnya tanpa proses Underwriting ulang sampai usia 55 tahun atau 10 tahun sebelum tanggal akhir pertanggungan (mana yang lebih dulu terjadi) yang bisa dipilih saat pengajuan awal SPAJ.

Tak perlu menunggu sakit, karena tambahan UP tersebut dapat diperoleh tanpa melihat kondisi kesehatan kita. Malah, perlindungan meninggal dunia akibat kecelakaan adalah sebesar 2x UP kita. Tapi semoga kita meninggalnya karena usia tua, aamiin.

Kedua… PRUbooster investasi

Keunggulannya,, kita akan mendapatkan tambahan alokasi investasi sejak premi pertama kali dibayarkan dan kita akan terus mendapatkan PRUbooster investasi selama premi dibayar tepat waktu dalam masa grace period.

Nah, ini nih seru banget.. Selain untuk proteksi, produk ini juga bisa untuk kita kaya menabung gitu kan jatuhnya. Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. Ingat!! Yang penting, kita harus tetap membayar premi biar kita tetap menerima tambahan investasi itu, bisa sampai 10% lho..

Ketiga… Pilihan Asuransi Tambahan

Keunggulan terakhir adalah kita bisa memilih asuransi tambahan. Asuransi tambahan ini juga dibagi menjadi 2 yaitu:

  • PRUtotal & permanent disablement & PRUtotal & permanent disablement syariah. Keunggulan ini dapat dirasakan apabila si nasabah mengalami cacat total dan tetap yang diakibatkan oleh kecelakaan atau penyakit.
  • PRUcritical hospital cover & PRUcritical hospital cover syariah. Keunggulan yang bisa diperoleh oleh nasabah adalah nasabah bisa mendapatkan perlindungan lebih untuk kondisi kritis.

Jadi gimana millenials pecinta traveling? Masih ragu?? Apa yang membuatmu masih ragu untuk mendaftar asuransi jiwa di Prudential??? Kalau mau informasi lebih jelas dan mendetil lagi terkait PGB PSGB Prudential, cuuus langsung melipir ke Asuransi Prudential. klik di sini..

Ingat..

INVESTASINYA…Makin Lama Makin Jadi….. PROTEKSINYA…Sehat Sekarang, Aman Sampai Nanti…

———–
Salam
Traveler Paruh Waktu

Travel Blogger Indonesia.

Related Posts

31 Responses
  1. setuju bang. air putih memang terbae'.

    ngomong2 soal asuransi, saya kadang suka takut itu Riba. Jadi saya blm bikin dimanapun kecuali BPJS. BPJS itu jg mencurigakan 🙁

  2. Asuransi itu terlihat gak penting ketika masih sehat.. tapi setelah ada apa2 baru deh nyesel kenapa gak punya asuransi.
    memang harus ada alokasi sendiri sih buat asuransi, dan memang harus rajin-rajin riset sebelum memilih asuransi jiwa yang tepat ya.

  3. halo mas barrabaaa lama tak suaaaa
    iya nih lagi kepikiran masalah asuransi karena kita gak tau ya
    terlebih pas muda kepikiran buat foya2 aja akibat banyak harta hehe
    mungkin PRU bisa jadi referensi ini

  4. penting sekaliiii asuransi jiwa itu. aku dan suami masing2 punya. kita sengaja pilih dengan UP yang sekaligus besar, krn memang tujuannya utk anak2 nanti . apalagi aku dan suami jobi traveling dan suka melakukan kegiatan ekstreme kyk bungy, dll. plus lagi, akupun slalu beli travel insurance tiap kali pergi2 mas. utk jaga2 aja kalo sampe ada apa2 saat aku ato suami jalan2. jd aman aja ninggalin keluarga di rumah

Leave a Reply